==IKLAN RESPONSIF==

Menu Makanan Diet yang Sehat dan Alami


--Iklan Atas Posting--

--Iklan Tengah Post--
Menu Makanan Diet yang Sehat dan Alami
Pola makan dan asupan makanan sehat penting untuk kita jaga, terutama Anda bila menginginkan berat badan yang langsing ideal.

Kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai tips diet dengan resep makanan sehat yang alami dan akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Resep makanan diet ini terbagi menjadi dua tahapan, yaitu pada minggu pertama sampai ketiga dengan pola makan diet rendah karbohidrat, lalu minggu keempat dengan pola makan diet karbohidrat normal.

Baca juga: 7 Aneka Minuman Jus Penurun Berat Badan

Nah, seperti apa menu makanan diet sehat yang akan kami ulas. Mari simak penjelasannya di bawah ini!


Pola Makan Diet Rendah Karbohidrat

Pola makan diet rendah karbohidrat ini dilakukan sebaiknya pada minggu pertama hingga minggu ketiga.

Dan kita akan membagi lagi menu diet rendah karbohidrat ini sesuai dengan kebiasaan waktu makan mayoritas orang, yaitu sarapan, makan siang dan makan sore.

Pada saat sarapan di pagi hari, menu makanan yang baik dan sehat untuk dilakukan ialah dengan mengasup 1 butir telur rebus. Bisa juga dengan omelet telur yang dikombinasikan dengan gandum atau 1 mangkuk oatmeal.

Sedangkan minumnya, sediakan 1 gelas susu yang tinggi protein namun rendah kalori. Beberapa camilan seperti tempe atau tahu sebanyak 2 hingga 3 buah baik juga sebagai selingan. Tambahkan pula 1 buah apel atau jeruk sebagai tambahan vitamin dari buah-buahan segar.

Ketika makan siang tiba, menu makanan diet yang sehat ialah dengan makanan berat seperti nasi merah atau nasi putih dengan porsi sekitar 9 sendok makan saja.

Sertakan daging ayam untuk lauknya, atau bisa pula diganti dengan daging sapi atau ikan yang tidak mengandung banyak lemak. Sayuran juga sangat penting untuk ditambahkan, cukup dengan setengah mangkuk saja.

Sebagai menu makan malam, sediakan 200 gram dada ayam, atau boleh juga diganti dengan ikan atau daging sapi yang tanpa lemak.

Minum susu tinggi protein dan kalsium saat sebelum tidur, namun tetap pilih yang rendah gula. Pada malam hari, tulang akan lebih optimal dalam menyerap kalsium.


Pola Makan Diet Karbohidrat Normal

Tahap selanjutnya, yaitu minggu keempat dan seterusnya bisa Anda mulai lagi dengan diet karbohidrat normal.

Sama seperti di atas, menu makan diet ini juga dibagi menjadi sarapan pagi, makan siang, dan makan malam.

Di minggu keempat, makan sudah boleh normal namun dengan takaran tertentu. Di pagi hari, sediakan sarapan 1 telur rebus atau omelet telur, 2 roti gandum atau 1 mangkuk oatmeal dan tambahkan susu kaya protein yang rendah lemak dan gula.

Sebagai camilan, bisa menyediakan 3 potong tempe atau tahu dan jangan lupa makan 1 buah jeruk atau apel.

Ketika tiba makan siang, silahkan mengasup makanan yang berat, namun tetap dalam porsi terkendali seperti nasi merah atau nasi cokelat sebanyak 16 sendok makan beserta lauknya dada ayam dan sayuran hijau.

Anda tidak perlu makan camilan di siang hari, karena makanan yang baru saja dikonsumsi adalah makanan berat.

Sedangkan untuk menu makan malam, sebaiknya atur waktunya agar jangan terlalu dekat dengan waktu tidur. Setidaknya makan malam sebelum 2 jam Anda tidur.

Cara ini untuk mencegah terjadinya kenaikan asam lambung akibat langsung tidur setelah makan. Daging ayam merupakan menu makanan diet yang baik, bisa juga diganti dengan ikan atau daging sapi tanpa lemak.

Sediakan nasi merah dengan porsi 8 hingga 9 sendok makan. Jangan sampai lupa untuk minum susu tinggi protein namun rendah gula dan lemak. Untuk camilan, makan 1 buah jeruk atau apel akan lebih baik.

Nah, itulah beberapa tips tentang menu makanan diet yang sehat dan alami. Lakukan secara konsisten dan sesuai dengan anjuran.

Perbanyak pula minum air putih agar diet yang sedang dijalani berjalan lebih efektif. Lakukan olahraga ringan setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap bugar. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk mengikuti terus posting-posting kami selanjutnya.

Sumber:
http://drozindonesiatranstv.blogspot.co.id/2014/07/resep-makanan-diet-sehat-alami.html

--Iklan Bawah Post--



0 Response to "Menu Makanan Diet yang Sehat dan Alami"