==IKLAN RESPONSIF==

Kelebihan dan Kekurangan Baking Soda Dalam Memutihkan Gigi


--Iklan Atas Posting--

--Iklan Tengah Post--
Kelebihan dan Kekurangan Baking Soda Dalam Memutihkan Gigi
Kelebihan baking soda | Selama ini banyak orang percaya kalau baking soda merupakan bahan efektif memutihkan gigi.

Perubahan warna pada gigi memang bisa dihilangkan menggunakan baking soda sehingga dalam waktu relatif singkat saja, gigi menjadi tampak lebih putih berkilau.

Bila digunakan dengan cara yang tepat, baking soda juga dapat menghilangkan berbagai kotoran dan plak di gigi yang biasanya disebabkan oleh konsumsi teh, kopi dan kebiasaan buruk merokok. Bahkan, kotoran yang melekat pada celah-celah gigi pun dapat dijangkau dengan baking soda.

Baca juga: 5 Khasiat Daun Jambu Biji Yang Jarang Diketahui

Bagi yang belum tahu, baking soda atau yang biasa disebut soda kue merupakan senyama dengan nama natrium bikarbonat atau sodium bikarbonat, bentuknya berupa bubuk putih yang biasa digunakan sebagai pengembang dalam membuat kue.

Baking soda memiliki rumus kimia NaHCO3, dan merupakan senyawa yang termasuk dalam kelompok garam dengan sifat basa, korosif, dan abrasif.

Di samping penggunaannya yang biasa diperuntukkan sebagai pengembang kue, ada banyak manfaat kesehatan lainnya yang bisa didapatkan dari baking soda.

Antara lain untuk mengatasi gigitan serangga, meredakan asam lambung, meredakan pegal-pegal pada kaki, dan juga dapat digunakan sebagai serbuk pembersih pada peralatan panci, porselen, enamel, dan alat-alat dengan permukaan keras lainnya.

Nah, seperti yang akan kita bahas pada posting kali ini, baking soda juga merupakan bahan untuk memutihkan kulit dan gigi yang efektif. | Kelebihan baking soda


Kelebihan Baking Soda sebagai Pemutih Gigi

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan membersihkan gigi menggunakan baking soda, antara lain sebagai berikut:
  • Menghilangkan perubahan warna yang terjadi pada gigi
  • Dapat menjangkau sela-sela gigi, retakan, maupun lubang-lubang kecil pada gigi
  • Menekan pertumbuhan bakteri dalam mulut
  • Menghilangkan penumpukan plak pada gigi
  • Menyegarkan napas dan menghilangkan bau mulut
  • Mencegah penyakit gigi dan gusi



Dampak Negatif Membersihkan Gigi Dengan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan kimia sintetis yang penggunaannya juga harus dilakukan dengan hati-hati. Sebab, baking soda merupakan bahan kimia yang bersifat abrasif.

Bila digunakan secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan masalah pada gigi dan gusi seperti berikut ini:
  • Merusak permukaan gigi dan gusi
  • Pengikisan pada enamel gigi sehingga membuatnya kian menipis dan gigi cenderung transparan atau warnanya berubah menjadi gelap
  • Gigi akan mengalami korosi dan mudah rapuh atau keropos


Oleh sebab itu, dalam menggunakan baking soda sebagai bahan pemutih gigi, sebaiknya kita lebih berhati-hati.

Jangan memakai baking soda secara langsung atau harus dicampurkan dengan bahan pemutih gigi lainnya yang lebih sehat. Kadarnya pun harus memenuhi standar yang tepat dan tidak berlebihan.

Jika Anda ingin memperoleh manfaat dalam memutihkan gigi dari baking soda, maka sebaiknya pakailah pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda.

Baking soda yang terdapat pada pasta gigi, tentunya sudah sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditentukan, dan juga sudah melalui uji klinis yang sesuai dengan rekomendasi para pakar kesehatan gigi. | Kelebihan baking soda

Sumber:
http://sehatragakita.blogspot.co.id/2015/04/penggunaan-baking-soda-berbahaya-bagi.html

--Iklan Bawah Post--



0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Baking Soda Dalam Memutihkan Gigi"